4 Cara Memakai Hijab Simple Untuk Acara Santai

Ketika Anda ingin hangout atau jalan-jalan dengan teman, jilbab yang digunakan bisa dikreasikan agar terlihat lebih santai. Berikut adalah beberapa cara memakai hijab simple yang bisa diterapkan untuk acara santai.

Kreasi 1

Kreasi pertama tergolong kreasi sederhana, karena cara ini bisa dilakukan dengan menggunakan penutup kepala biasa yang kemudian ditimpa jilbab segi empat diatasnya. Anda bisa menggunakan jilbab bermotif yang dibagi sama rata sisi kanan dan kirinya, setelah itu jepit dibagian tengah dengan menggunakan peniti. Bagian kiri bisa ditarik dan dijepit dibagian belakang bahu bagian kanan, sedangkan bagian kanan bisa ditarik dan ditekuk didepan bahu bagian kiri. Agar terlihat lebih kontras, Anda bisa menggunakan bros ukuran besar.

Kreasi 2

Kreasi kedua yang bisa diterapkan adalah dengan menggunakan pashmina ukuran sedang. Anda bisa memasang ciput ninja di kepala terlebih dahulu, kemudian memasang pashmina diatasnya. Jepit bagian tengah dengan peniti, kemudian bagian kanan bisa ditarik kebelakang leher dan dimunculkan dibagian depan kiri. Silangkan dengan kain pashmina bagian kiri, hingga terlihat kain bagian kiri seperti terikat. Tarik pashmina bagian kanan tadi ke bagian belakang dan jepit sisanya menggunakan peniti dari bagian dalam. Untuk sisa pashmina bagian kiri, Anda bisa membuat aplikasi dalam bentuk lipit yang dihias menggunakan pin bulat.

Kreasi 3

Cara memakai hijab simple untuk acara santai berikutnya bisa diterapkan memakai jilbab bergo layer 3. Anda cukup membagi jilbab sama panjang untuk bagian kanan dan kiri, kemudian memasang peniti dibawah dagu. Anda bisa menjepit bagian kanan dan kiri diarah yang saling berlawanan dengan memakai bros ukuran kecil.

Kreasi 4

Kreasi selanjutnya bisa dicoba dengan menggunakan jilbab segi empat. Anda bisa memakai ciput ninja terlebih dahulu, kemudian lipat jilbab segi empat dengan bagian luar sedikit lebih panjang daripada bagian dalam. Jepit bagian kiri dibagian atas telinga kanan dengan menggunakan jarum pentul. Sedangkan untuk bagian kanan bisa langsung dijepit menggunakan pin atau bros kecil di area bahu.